ikhlas dimanakah engkau?

“keikhlasan akan membawa kita menuju kesuksesan”.
ungkapan ini mungkin lebih cocok untuk kita para palajar,iya nggak? kalau kita membahas tentang ikhlas,saya merasa malu pada generasi sekarang! kenapa?,coba teman-teman ku sekalian yang masih aktiv belajar disekolah,coba perhatikan betapa banyak orang-orang yang mengatasnamakan dirinya pelajar diikuti emblem sekolahnya,sekolah unggulanlah,sekolah favoritlah,sekolah RSBIlah.tapi apa? mereka yang mengatas namakan dirinya pelajar sama sekali tak menggambarkan perilaku seorang pelajar yang sesungguhnya.kesekolah hanya modal motor mahal,sepatu mahal,aksesoris mahal,uang jajan melimpah.seolah-olah sekolah sebagai ajang lomba bergaya gitu.? mesti yah gua bilang wow pada mereka?.hahaha.mereka lupa satu hal yang sangat penting yaitu Ikhlas.Kesekolah hanya datang,duduk,diam.kesekolah hanya datang cari sensasi.ke sekolah hanya atas perintah ortu.sungguh memilukan bukan? seharusnya kita kesekolah bukan karena paksaan cuy,tapi karena kemauan kita sendiri,kalau karena kemauan kita sendiri yakin,seyakin-yakinnya rasa Ikhlas itu pasti ada.dengan adanya rasa IKHLAS di hati,kita mudah menyerap,memahami apa yang guru kita jelaskan.kan kalau kita pintar,pasti smua orang akan Bangga pada kita.tapi kalau melihat kembali lagi potret pendidikan sekarang,di bandingkan dengan PENDIDIKAN zaman dulu.sepertinya ingin sekali hati ini teriak Ikhlas di manakah engkau?.dulu fasilitas dalam pembelajaran hanya seadanya, tapi pengetahuan yang mereka peroleh itu patut kita bilang wow.
sedangkan skarang fasilitas lengkap,tapi apa yang kita peroleh tidak sebanding dengan yang Ibu/bapak guru jelaskan di papan tulis.miris memang,dunia pendidikan sekarang mulai di pengaruhi oleh pengaruh-pengaruh global yang menyesatkan.hmm..Yaa Allah lindungi lah kami dari segala hal yang dapat menyesatkan kami.Yaa Allah mudahkanlah kami agar rasa Ikhlas itu slalu menyertai kami di segala perbuatan kami..aminn.

By nhuryadhy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s